BERITA TERHANGAT :
Home » » Presiden Rusia

Presiden Rusia

Written By Tasik-Ciamis on Minggu, 04 Maret 2012 | 19.45


MOSKOW - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin berhasil memenangkan pemilihan Presiden Rusia setelah pengumuman hasil pemungutan suara pada Minggu, (4/3/2012). Putin pun menangis menyambut kemenangannya itu.

"Saya berjanji Kita akan menang. Kini Kita sudah menang. Kejayaan bagi Rusia," ujar Vladimir Putin yang terlihat didampingi Presiden Rusia Dmitry Medvedev di hadapan puluhan ribu pendukungnya seperti dikutip Reuters, Senin (5/3/2012).

Namun kemenangan Putin ditanggapi sinis oleh sejumlah lawan Putin yakni Gennady Zyuganov dari Partai Komunis Rusia, Vladimir Zhirinovsky dari ultra-nasionalis, pengusaha Mikhail Prokhorov, yang maju sebagai calon independen, serta mantan ketua parlemen Sergey Mironov. Dari kelompok berhaluan tengah-kiri, Partai Keadilan Rusia, menuding pemilu penuh kecurangan oleh kubu Putin.

"Partai Kami tidak akan mengakui hasil pemilu ini. Pemilu ini tidak sah, tidak jujur, dan tidak transparan," ujar Gennady Zyuganov dari Partai Komunis Rusia.

Menanggapi berbagai upaya mendeskreditkan kemenangan dirinya, Putin mengatakan upaya itu tidak berhasil karena rakyat Rusia telah bersatu.

"Saya mengecam upaya untuk menghancurkan Rusia dan merebut kekuasaan. Rakyat Rusia hari ini telah menunjukkan bahwa skenario itu tidak berhasil," ujar Putin.

Tudingan terkait kecurangan pemilu juga dibantah seorang mantan mata-mata Rusia. Dia menegaskan kemenangan Putin bersih dengan perolehan suara hampir mencapai 65 persen.

Berbagai kalangan yang tidak puas dengan hasil pemilu mengungkapkan mereka akan melakukan aksi protes menentang hasil pemilu pada hari ini. Aksi ini diklaim yang terbesar sejak Putin naik ke tampuk kekuasaan 12 tahun lalu.(rhs)
 Sumber : http://international.okezone.com/read/2012/03/05/414/586985/vladimir-putin-terpilih-sebagai-presiden-rusia
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Link Blog : BMW | Ciangini My Vilage
Halaman Blog © 2012. Tasik-Ciamis - Menerima Pesanan Blog
| Ditulis oleh : Widodo_
| Didukung oleh : Blogger_